Assalamuallaikum.wr.wb

Disaat dunia berhenti berputar, apakah engkau masih menyempatkan diri untuk beribadah ?

Disaat matahari terbit dari barat dan terbenam dari arah timur, akankah engkau menjalani semua perintah Allah Swt ?

Disaat semua orang-orang beriman telah tiada di dunia ini, apakah engkau masih ingin mempelajari agama Islam ?

Disaat semua imam masjid telah pergi, apakah engkau telah siap mengantikan mereka untuk menjadi imam pada saat Shalat ?

Kita hidup hanya 2 kali, 1 kali hidup di dunia dan hidup yang ke 2 itu di akhirat kelak. Ada beberapa orang yang beranggapan dengan mereka melakukan semua yang dilarang agama, maka hidup mereka akan kekal dan abadi di dunia ini, tetapi apakah kalimat yang mereka ucapkan tersebut itu telah menjadi kenyataan ?

Nabi Muhammad Saw yang selama hidupnya di dunia selalu menjalani dan mematuhi seluruh kewajiban yang telah di tentukan oleh sang maha pencipta saja saat usianya 63 tahun di panggil sang sang khalik, apalagi kita yang hanya manusia biasa.

Allah Swt berfirman :

اللَّهُ يَتَوَفَّى الْأَنْفُسَ حِينَ مَوْتِهَا وَالَّتِي لَمْ تَمُتْ فِي مَنَامِهَا ۖ فَيُمْسِكُ الَّتِي قَضَىٰ عَلَيْهَا الْمَوْتَ وَيُرْسِلُ الْأُخْرَىٰ إِلَىٰ أَجَلٍ مُسَمًّى ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya : Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir. 

Dari ayat tersebut sangat jelas diungkapkan, bahwa setiap makhluk yang hidup di dunia ini, pada masanya nanti dia akan mati dan Allah Swt akan mengambil kembali haknya sebagai pemilik jiwa.

Ingatlah, kekuasaan Allah Swt itu jauh lebih besar daripada segala kekuasaan yang ada di dunia ini. Tiada guna dirimu menyembah syaitan, karena syaitan itu adalah salah satu makhluk yang di ciptakan oleh Allah Swt.

Kembalilah padanya dan bertaubatlah, karena Allah itu maha pengampun dan maha pemberi maaf. Jangan takut untuk bertaubat, karena tidak ada kata terlambat untuk bertaubat.

Wassalamuallaikum.wr.wb

Iklan