images (1)

Cinta dan sayang, kata-kata itu selalu muncul di hari-hariku, padahal semua orang terdekatku selalu mengatakan pada diri ini bahwa cinta itu hanyalah sesuatu hal yang bodoh.

Tapi kenapa aku tetap ingin bersama kata-kata tersebut ?

Sakit Hati, Hal itu seakan telah menjadi hukum adat yang telah menjadi makanan sehari-hari.

Galau, Hal Itupun seakan bukanlah sesuatu yang aneh didalam hidup ini.

Tetapi kenapa orang-orang takut untuk merasakan sakit hati, Bukannya dari sakit hati itulah kita baru akan merasakan apa itu kebahagiaan.

Apa itu kesedihan dan apa itu kehancuran ?

Kenapa orang-orang takut merasakan galau ?

bukannya rasa galau esensinya adalah awal dari kesuksesan ?

Terkadang memang resah karena galau selalu menghantui kehidupan ini, tapi terkadang malah rasa itu justru membangkitkan kobaran api untuk selalu menghadapi semua permasalahan yang datang.

Sakit hati hanya dirasakan sesaat dan sesaat pula kita merasakan kebahagiaan bila kita masih selalu memikirkan rasa sakit hati tersebut. Galau itu bukanlah hal yang seharusnya untuk kita takutkan, justru galau itu adalah suatu hal yang harus kita hadapi dan kita lalui.

Hidup ini tidak bisa sendirian, kita membutuhkan orang lain untuk hidup.

Tidak akan pernah disebut hutan bila hanya ada 1 atau 2 pohon yang hidup disana, Pohonpun tidak akan pernah hidup lama bila tidak ada tanah yang menompangnya untuk hidup dan pohon juga tidak berkembang dengan baik bila tidak ada air yang berfungsi untuk fotosintesis tanaman tersebut.

Hidup ini tidak akan bahagia, bila kita selalu hidup dalam mempertahankan rasa sakit hati.

Ingatlah, sesungguhnya awan itu tidak berjalan. Bila kita berpikir secara rasional, kita pasti tahu bahwa bumi ini terus berputar dari barat ke timur dan tidak pernah berhenti sampai malaikat Israfil meniupkan terompet sangkakalanya di akhir zaman kelak. Jadi sesungguhnya awan bergerak tidak mengikuti kemana rotasi bumi ini berputar, awan bergerak berpengaruh dari kekuatan angin, kemana angin bergerak kesitulah awan akan bergerak.

Jadi hidup ini jangan disia-siakan begitu saja, sakit hati harus dilawan, bukan dipertahankan. teman perempuanku pernah mengatakan, aku rela sakit hati, karena aku sangat mencintai mantanku. Dari situ aku langsung beranjak dan berpikir, kenapa dia rela menunggu sang mantan yang padahal telah menyakiti hatinya.

Diwaktu yang berbeda dia mengatakan, bahwa di membenci cowok, karena semua cowok itu b*ls*it. Padahal hanya 1 cowok yang menyebabkannya sakit hati, tetapi semua cowok menjadi sasarannya.

Ingatlah, jangan karena kamu membenci 1 orang, terus orang yang tidak bersalah menjadi korban.

Hadapilah hidup ini, jangan pernah takut untuk berubah.

Kita tidak akan pernah bahagia, bila kita masih tetap ingin mempertahankan rasa sakit hati dan kita akan bahagia bila kita mampu menghilangkan rasa sakit itu dan mencoba untuk melakukan transformasi