mimpi

Assalamuallaikum.wr.wb 

Kita pasti beranggapan bahwa mimpi itu hanyalah penghias tidur semata dan mimpi adalah sesuatu yang tidak nyata. Tapi pernahkah kita menyadari bahwa dari mimpilah seseorang maju, dari mimpilah orang dapat meraih angan-angannya selama ini, dari mimpilah seseorang dapat sukses meraih hidup dan dari mimpilah sesuatu yang jauh terasa menjadi lebih dekat dengan kita.

Mimpi adalah teman sejati kita, karena disaat kita sedang sendiri dia hadir menyelimuti hari-hari yang kita lalui. Mimpi adalah harta yang tidak ternilai harganya, karena mimpi adalah proses pembelajaran kita untuk memahami bagaimana hidup disaat nyawa dan raga ini berpisah.

Apakah seseorang bisa sukses disaat dia tidak pernah memiliki mimpi ?

Apakah seorang kafir dapat sadar dari kesalahannya bila di saat dia berjalan tak ada mimpi buruk yang menghantuinya ?

Tidak selamanya mimpi itu negatif dan tidak selamanya mimpi itu hanyalah omong kosong belaka. Disaat kita terjatuh dari kelelahan menjalani hari-hari, mimpilah yang mereload kembali tenaga kita. Meskipun mimpi adalah sesuatu hal yang baik, tapi kita juga jangan terlalu terpaku dengan mimpi, karena apabila kita hidup terlalu terfokus terhadap mimpi, justru mimpi itu malah membuat kita membuka pintu kesengsaraan.

Jadi janganlah pernah takut untuk bermimpi dan janganlah takut untuk meraih mimpi yang selama ini hadir di diri kita.

“Raihlah mimpimu setinggi langit, meskipun sulit untuk menggapainya”

Wassalamuallaikum.wr.wb