Assalamuallaikum.wr.wb

Laut terhampar luas di bumi ini, warna biru yang di pantulkan seakan membuat hati ini merasakan kedamaian di dalam kesunyian hati ini. Begitupun kondisi hati ini yang merasakan kebimbangan dan tidak tahu harus melalui dan mengikuti arah yang mana.

Saat aku duduk di bangku sekolah dasar (SD), aku merasakan ada sesuatu yang beda saat itu, perasaan yang saat itu tidak dapat di ungkapan dengak sebuah kata.

Sosok wanita yang memiliki sama sepertiku, memiliki rambut yang panjang terurai dengan begitu halusnya, senyumnya yang begitu manis bagaikan madu yang baru di ambil dari sarang lebah, di tambah dengan wajah yang begitu sangat cantiknya. Saat dia menebarkan senyumannya padaku, tumbuh ini seakan melayang dan terbang tinggi bagaikan pesawat jet yang meluncur melewati atmosfer bumi.

Akan tetapi semua itu hanya dapat aku rasakan sesaat saja, karena dia harus pindah sekolah dan pergi keluar kota bersama kedua orang tuanya. Pada saat itu pula mata ini seakan tak kuasa menahan air mata dan hati ini seperti ingin pergi jauh dari dirinya. Tapi apa daya, langit terus berputar mengintari bumi dan air terus mengalir menyusuri alurnya.

Aku mencoba untuk mengkuatkan diri.

Aku mencoba untuk bersabar.

Aku mencoba tegar menghadapi semua ini.

Aku hanya bisa berdoa pada yang maha kuasa, semoga dia bahagia selamanya meski mata ini tak bisa lagi melihat parasnya yang cantik itu, hidung ini merasakan wangi parfum ketulusan dan hati ini tidak dapat lagi merasakan kebaikan yang selama ini aku jalani bersamanya.

Hari-hari terus berlalu, waktupun terus berjalan dan dedaunan yang ada di pohon makin lama makin berguguran, usiaku pun makin lama makin bertambah dan kehidupan di dunia inipun makin lama akan makin berkurang. Tapi tidak dengan perasaanku dengan wanita tersebut, semakin bertambahnya usia dan pengalaman dalam hidup ini, makin bertambah besar perasaan ini kepada dirinya. Namanya seakan telah terukir dengan begitu rapi di hati ini, sehingga tidak mampu terhapuskan di dalam kehidupku.

Banyak wanita yang telah mengisi kekosongan hati ini, tapi wajah dan namanya masih saja merekat di hati dan pikiran ini.

Tuhan perasaan apa yang sebenarnya terjadi di dalam diri ini. Kenapa aku tidak mampu melupakannya.

Pada suatu ketika aku mencoba untuk mencari tahu perasaan apa yang ada di dalam diri ini, perasaan yang selalu membelengu di lubuk hati ini. Hingga suatu hari aku menemukan sebuah kata yang hanya mempunyai 5 huruf tapi memiliki arti yang begitu banyaknya, yaitu “CINTA”.

Cinta adalah sebuah kata yang sampai saat ini masih menjadi kontroversi di semua kalangan, karena setiap orang memiliki pendapat sendiri dalam mengartikan kata cinta tersebut. Tapi cinta adalah sebuah kata yang luar biasa besar kandungan di dalamnya, karena dengan cinta orang menjadi bahagia, sedih, galau, senang, dan sebagainya.

Hingga saat itu aku terpikir dengan 1 kalimat, yaitu AKU CINTA ALLAH. Dari kalimat itulah aku tahu arti cinta yang sebenarnya, bahwa cinta adalah sebuah perasaan yang eksplisit dan abadi dan pada saat itulah juga aku tersadar kalau perasaanku pada dirinya itu mungkin tidak akan hilang meskipun dia jauh sekalipun.

Pada saat itu juga aku belajar, bahwa memendam perasaan cinta itu adalah hal yang sangat sulit, akan tetapi membohongi perasaan tersebut kepada orang lain sangatlah mudah dan perasaan cinta itu hadir begitu saja, apabila ada seseorang baru anda kenal, kemudian dia mengatakan cinta padamu, janganlah heran apa lagi takut, akan tetapi cobalah untuk meneliti dan menganalisis apakah perasaannya pada dirimu itu benar atau hanya bohong semata.

Cinta itu bagaikan ombak, dimana terkadang dia sangat di tunggu-tunggu oleh para surfing untuk berolahraga, tapi pada saat tertentu dia sangat berbahaya apabila ketinggiannya telah melampaui batas (tsunami). Jadi belajarlah dari pengalaman masa-masa lalumu dan dari pengalaman orang lain, karena suatu pengalaman melebihi seorang guru maupun dosen yang mengajar di sekolah/universitasmu.

Semoga cerita pendek yang sangat singkat dari saya ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya, apabila terdapat salah-salah kata saya meminta maaf, kepada ALLAH saya memohon ampun.

Wassalamuallaikum.wr.wb