Assalamuallaikum.wr.wb

Sebelumnya saya berterima kasih kepada anda yang bekenan untuk membaca catatanku ini, apabila terdapat salah-salah kata di dalam catatan ini saya meminta maaf yang begitu besar kepada anda semuanya dan kepada ALLAH Swt saya memohon ampun.

CINTA itu ibaratkan buah manggis, dimana kita sulit untuk menebak berapa banyak isi didalamnya. Terkadang tidak sengaja tebakan yang kita berikan itu benar, akan tetapi sering kali tebakan yang kita berikan itu berbeda sdengan isinya. Begitupun dengan CINTA yang sulit untuk kita tebak apa makna dan artinya, karena cinta itu bukan hanya susunan dari 5 huruf yang dijadikan satu kata, akan tetapi CINTA itu adalah sebuah perasaan yang dimiliki setiap orang untuk memotivasi dirinya sendiri untuk menjadi jauh lebih baik terhadap hal yang dicintai nya tersebut.

Kita pasti pernah mendengar istilah ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta’. Istilah ini mengandung arti yang sangat simple sekali, akan tetapi masih ada saja orang-orang yang tidak mengerti akan makna dari istilah tersebut. Mencintai seseorang itu bukanlah sesuatu yang mudah, karena CINTA adalah perasaan yang abadi atau selamanya tidak akan pernah bisa untuk dilupakan begitu saja dengan gampangnya meskipun orang yang kita cintai itu jauh bahkan telah tiada sekalipun, misalkan saja kalian mencintai kedua orang tua kalian, meskipun orang tua kalian tiada sekalipun, pasti perasaan cinta terhadap kedua orang tua kalian itu akan selalu ada. Orang-orang yang biasanya mengatakan CINTA terhadap pasangannya akan tetapi beberapa saat kemudian dia dengan gampangnya melupakan pasangannya tersebut, itu bukanlah CINTA namanya, justru perasaan dia terhadap pasangannya tersebut hanyalah perasaan sayang saja. Kenapa demikian, itu dikarenakan rasa sayang itu bukanlah sesuatu yang abadi yang selalu terikat erat dengan perasaan didalam hati kita.

Perasaan CINTA dan sayang itu sebenarnya tidak jauh berbeda, yang membedakan hanyalah kepada siapa perasaan itu kita berikan. CINTA biasanya kita berikan kepada orang-orang yang akan selamanya bersama dengan kita dan selalu ada untuk kita, sedangkan perasaan sayang adalah suatu perasaan yang kita berikan terhadap seseorang yang bisa dikategorikan dekat dengan kita, akan tetapi tidak selamanya bersama kita.

Dalam melalui perjalanan CINTA itu sangatlah tidak mudah, karena banyak sekali rintangan dan hambatan yang harus kita lalui, seperti halnya kita ingin menyebrangi sebuah lautan yang amat luas untuk mencapai kota yang kita ingin kita tujui, sebelum kita mencapai kota tersebut, kita haruslah terlebih dahulu melewati lautan tersebut dan menghadapi ombak yang sangatlah berbahaya. Akan tetapi dizaman sekarang ini itu tidaklah jadi sebuah rintangan yang sangatlah berbahaya yang harus kita hadapi, karena kita dapat menyebrangi lautan tersebut dengan melalui jembatan yang ada.

Begitupun dengan kehidupan CINTA, apabila kalian ingin melaluinya dengan mudah, kita haruslah mencari jembatan agar perjalanan CINTA kita itu dapat kita lalui dengan sangat mudah.

Apa dan bagaimana cara menemukan jembatan CINTA ?

Jembatan CINTA adalah sebuah jalur yang menghubungkan antara perasaan kita dengan perasaan seseorang yang kita cintai dan sebenarnya untuk melalui jembatan ini kita haruslah menyiapkan jasmani dan rohani kita dengan kuat, karena untuk melaluinya itu bukanlah sesuatu yang mudah. Sebenarnya setiap detik dalam hidup kita, kita pasti menemukan jembatan CINTA itu, karena untuk melalui hambatan dalam percintaan itu kita harus lah bersabar, bertawakal, ikhlas dan berdo’a kepada ALLAH Swt.

Jadi jalani dan hadapilah kehidupan CINTA mu dengan perasaan sabar, tawakal, ikhlas dan berdo’a kepada ALLAH Swt, karena dengan itu semua perjalanan CINTA yang kita lalui pasti akan dengan mudahnya kita jalani.

Keep Spirit🙂

Wassalamuallaikum.wr.wb