Assalamuallaikum.wr.wb

 

Sebelumnya saya berterima kasih kepada anda yang bekenan untuk membaca catatanku ini, apabila terdapat salah-salah kata di dalam catatan ini saya meminta maaf yang begitu besar kepada anda semuanya dan kepada ALLAH Swt saya memohon ampun.

Ada beberapa hal yang membuat kita binggung dalam menjalani hidup ini, mulai dari masalah ekonomi, kesehatan, keluarga bahkan yang lebih sering lagi adalah masalah cinta. Dalam menyelesaikan masalah itupun setiap orang pasti berpikiran kalau dengan cara MATI masalah tersebut pasti akan terselesaikan. Memang benar, dengan cara MATI masalah pasti akan terselesaikan, tapi apakah itu adalah jawaban yang paling baik dari sekumpulan jawaban yang baik ?. Jawabannya adalah TIDAK, MATI bukanlah jawaban yang tepat untuk menyelesaikan suatu masalah, masih banyak solusi lain untuk menjawab semua PROBLEM didalam hidup ini, salah satunya adalah mencari MOTIVASI dari sekeliling kita.

 

Apa itu MOTIVASI ?

Di dalam kamus bahasa Indonesia, kata MOTIVASI yaitu adalah sesuatu yang memberikan inspirasi pada diri kita yang menyebabkan timbulnya dorongan dan tekat untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Tapi terkadang MOTIVASI itu adalah suatu respect atau rasa hormat kita terhadap kesalahan kita dimasa lalu dan tanpa kita sadari itu telah menjadi pelajaran penting yang memotivasi kita untuk lebih maju lagi.

 

Dimana kita dapat menemukan MOTIVASI tersebut ?

Kembali lagi ke pengertian MOTIVASI, bahwasannya suatu MOTIVASI itu sebenarnya ada di kehidupan sehari-hari kita, tapi kita tidak menyadari itu semua. Kebanyakan orang mencari MOTIVASI itu dari kesalahan yang dilakukan orang lain. Ada juga orang yang mencari suatu MOTIVASI itu dari kesalahan yang ada pada dirinya sendiri, akan tetapi hal ini jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang-orang, karena kebanyakan orang beranggapan bahwa kesalahan dimasa lalu itu adalah hal pahit yang lebih dibuang saja. Memang benar kesalahan dimasa lalu itu lebih baik dibuang dari pada ditahan, karena mengingat kesakitan dimasa lalu itu lebih perih dari pada menahan kesakitan akibat kesalahan yang sedang terjadi. Tapi apa salahnya jika kita belajar dari masa lalu, kalau masa lalu itu adalah guru paling hebat untuk kemajuan diri kita ?

 

MOTIVATOR, mendengar kata itu pasti yang ada di pikiran kita adalah seseorang yang memberikan kita MOTIVASI kepada orang lain. Itu benar, MOTIVATOR memang seseorang yang memberikan semangat, dorongan dan penggerak terhadap kemajaun seseorang dan biasanya orang-orang beranggapan mencari seorang MOTIVATOR itu sangat sulit, karena mencari seorang MOTIVATOR itu bagaikan mencari se until pasir didalam setumpukan beras. Padahal sesungguhnya mencari seorang MOTIVATOR itu sangatlah gampang, apalagi di zaman yang telah maju seperti sekarang ini, hanya dengan bermodalkan Radio, Televisi, bahkan Internet saja kita sudah dapat menemukan apa yang kita cari.

 

Kenapa harus dengan seorang MOTIVATOR untuk membantu kita menyelesaikan suatu masalah ?

Karena setiap masalah itu tidak mungkin akan terselesaikan jika hanya kita sendiri yang bekerja, maka itu ALLAH menciptakan kita ini berpasangan-pasangan. Ada yang miskin pasti ada yang kaya, ada yang pintar pasti ada yang bodoh, ada yang cantik dan tampan pasti ada juga yang jelek, ada yang memiliki masalah ada juga yang tidak memiliki masalah. Beginilah namanya hidup, terkadang kita yang dapat masalah, kadang kala orang lain yang dapat masalah. Keluarga, Sahabat, Teman, Pacar tanpa kita sadari mereka semua adalah MOTIVATOR dalam hidup kita, yang mana setiap kita mendapati suatu PROBLEM didalam hidup ini, pasti kita akan sharing dengan diantara seseorang tersebut, baik itu dengan Keluarga, Sahabat, Teman, bahkan dengan kekasih yang kita sayangi sekalipun.

 

Apakah hanya MANUSIA saja yang dapat dijadikan suatu MOTIVASI ?

Oh tidak, hewan sekalipun dapat kita jadikan MOTIVASI didalam hidup ini, begitupun juga dengan tumbuh-tumbuhan. Coba sekarang kita pikirkan saja, tanpa hewan dan tumbuh-tumbuhan apakah kita bisa hidup di dunia ini ?. Pasti tidak, karena tanpa mereka mungkin kita semua hidup didunia dalam keadaan Kurus Tak Betulang, setiap MANUSIA pasti membutuhkan yang namanya makan. Jangankan kita MANUSIA, hewan dan tumbuhan sekalipun pasti membutuhkan yang namanya makan, apa mau kalian hidup didunia ini sebagai makhluk KANIBAL ?

 

Jadi intinya adalah suatu permasalahan itu jangan hanya di hadapi dengan cara mengaruk-garuk kepala atau bahkan sampai melenyapkan nyawa sendiri, orang yang menghadapi suatu masalah dengan cara menghilangkan nyawa nya sendiri hanyalah orang-orang yang TIDAK MEMILIKI OTAK, karena mereka tidak mau berpikir positif dalam menyelesaikan masalahnya tersebut. Jadi bagi kita yang merasa memiliki suatu permasalahan, cobalah untuk sharing dengan orang terdekat anda, bila perlu cari tempat yang memiliki suasan yang sejuk dan damai demi tenangnya pikiran yang ada pada diri kita.

 

Semoga catatan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Apabila anda merasa ingin sharing dengan saya seputar masalah yang sedang anda hadapi, saya siap membantu anda. ^_^

 

Wassalamuallaikum.wr.wb