Tak lama setelah diluncurkan, minat pengguna terhadap Google Wave segera memudar.

VIVAnews – Tahun lalu Google mengguncang jagad maya saat mereka mengumumkan Google Wave untuk pertama kalinya. Tahun ini, raksasa mesin pencari tersebut membuat layanan perangkat komunikasi yang tadinya hanya tersedia bagi mereka yang diundang bisa diakses oleh siapa saja.

Sebagai informasi, saat Google mengumumkan Wave pada September 2009, pengguna internet berebut untuk dapat mencoba Google Wave.

Sejak itu, Google telah melakukan perbaikan penting. Misalnya dengan menambahkan notifikasi lewat email, akses ke Wave secara read only, serta fitur pilihan undo/redo bagi pengguna yang membutuhkan.

Meski demikian, seperti dikutip dari Mashable, Jumat 21 Mei 2010, ketertarikan pengguna terhadap Google Wave segera memudar. Kini produk tersebut hanya digunakan oleh pengguna awal untuk tujuan eksperimen.

Sejalan dengan waktu, kini Google Wave telah menjadi layanan yang matang. Dengan Google Wave yang kini terbuka untuk siapa saja, tentu pengguna yang belum sempat mencoba bisa langsung memanfaatkan layanan tersebut.

Anda tertarik mencoba Google Wave? Silakan kunjungi layanan tersebut di alamat berikut wave.google.com. (art)

• VIVAnews