LAS VEGAS – The National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengumumkan bahwa bulan lalu merupakan April terpanas yang pernah terjadi, dan ini menurut para peneliti merupakan bagian dari pemanasan global yang kian mengkhawatirkan

Laporan ini menemukan bahwa kombinasi tanah dan suhu air permukaan di seluruh Bumi adalah mencapai rata-rata 58,1 derajat. Itu suhu tertinggi yang pernah dicatat untuk April, sejak manusia mulai melakukan pencatatan mengenai iklim pada tahun 1880.

Panas tersebut juga menjadikan rekor suhu terpanas selama kurun waktu Januari hingga April 2010. Suhu rata-rata abad ke-20 seluruh untuk April adalah 56,7 derajat. Demikian yang dilansir TG Daily

Sementara itu, negara-negara di Rusia, Cina, Barat Amerika Serikat, dan bagian dari Amerika Selatan lebih dingin dari biasanya pada bulan lalu, namun banyak dari sisa negara mencatat suhu lebih tinggi dari rata-rata di bulan-bulan sebelumnya.

Berita ini sendiri menjadi awal dari munculnya berita mengenai perubahan iklim, setelah beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan berita konspirasi mengenai teori global warming.

Keprihatinan atas pemanasan global telah menurun secara signifikan selama tahun lalu, sehingga para ilmuwan iklim tak diragukan lagi akan bersemangat tentang berita ini. Anda dapat mengharapkan Al Gore (aktivis perubahan iklim) akan mengutip ini dalam penampilan berikutnya TV.
(tyo)