SAN FRANSISCO – Microsoft kini sedang mencoba untuk membuat Hotmail kembali bergaya dan layak digunakan. Web mail gratis ini akan segera berubah dalam waktu dekat.

Dilansir melalui Straits Times, Selasa (18/5/2010), Microsoft akan segera memberikan pendekatan baru ke Hotmail yang dipercaya akan membuat Hotmail lebih unggul dibanding pesaingnya yang lain, baik Yahoo maupun Google.

Upgrade, yang diharapkan akan tersedia pada bulan Juli atau Agustus, secara otomatis akan menyortir pesan masuk ke dalam kategori yang berbeda yang tergantung kontak pengguna dan jaringan sosial yang digunakan. Hotmail juga akan menyediakan preview foto, video dan material lain yang masuk ke email tanpa harus membuka lampiran atau meng-klik link.

Fitur lain yang akan ditambahkan ternyata cukup berfungsi mempermudah mengirim foto, video, dokumen, dan lampiran lain ke e-mail penerima. Selain itu juga akan membuatnya lebih mudah untuk mensinkronisasi Hotmail di ponsel.

“Ini semua merupakan bagian dari perbaikan yang paling besar untuk Hotmail sejak Microsoft membeli layanan tersebut 12 tahun lalu,” kata Chris Jones, seorang eksekutif Microsoft yang mengawasi proyek update fitur itu.

“Layanan kami telah melakukan pekerjaan terbaik yang bisa dilakukan Hotmail,” ujar Jones.

Fitur-fitur baru itu memungkinkan pengguna untuk menghabiskan waktu singkat untuk mengelola inbox email, dan lebih banyak waktu menikmati dan mencerna isi pesan. (srn)