VIVAnews – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), khususnya Plasa Telkom, baru saja meraih Service Quality Award 2010 untuk kategori Cellular (CDMA) service point.

Penghargaan tersebut diterima oleh VP Commerce & Customer Care Bagyo Nugroho dari Yuliana Agung selaku CEO Customer Satisfaction & Loyalty di Ballroom Hotel Mulia Jakarta, minggu lalu.

Service Quality Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan walk in center yang berhasil memberikan kepuasan pelanggan tertinggi ISSI (Indonesian Service Satisfaction Index).

Berdasarkan survey melalui wawancara langsung terhadap 2.400 konsumen dengan sampling Jakarta dan Surabaya, Plasa Telkom terpilih sebagai service point terbaik untuk kategori selular. Adapun faktor yang menjadi ukuran dalam menentukan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan servis meliputi nilai dan kualitas layanan.

“Persaingan industri telekomunikasi makin ketat. Sekarang, masing-masing operator berkompetisi untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pengguna produknya,” kata Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom, melalui keterangan persnya, Selasa 11 Mei 2010.

“Sebab itu, kami sangat fokus dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna produk-produk Telkom Group,” tandasnya.

Eddy menjelaskan, perseroan telah mengubah penampilan Plasa Telkom menjadi lebih akrab dan nyaman. “Semakin baiknya layanan Telkom tentu berdampak pada loyalitas pelanggan yang bisa mendongkrak peningkatan revenue bagi perusahaan,” kata Eddy.

Tak hanya Plasa Telkom, pada ajang International Conference & Net Promoter Customer (NPS) Loyalty Award 2010 yang diselenggarakan oleh Octovate Consulting Group dan Majalah SWA, produk Flexi dan Speedy juga berhasil meraih penghargaan.

Masing-masing produk sukses menyabet penghargaan NPS Leader untuk layanan Internet Broadband Speedy dan NPS Excellence untuk layananan CDMA Prepaid, Flexi Trendy.

Net Promotor Score (NPS) adalah sebuah metodologi eksklusif dan terbaru yang dikembangkan oleh Satmetrix System Inc, Bain & Company & Reichheld. Ia merupakan metodologi pengukuran scientific yang diaplikasikan dalam pengukuran peningkatan marketing dan kinera keuangan perusahaan.

• VIVAnews