VIVAnews – Slashkey, pengembang game FarmTown di Facebook, memperingatkan penggunanya akan adanya virus yang beredar. Pasalnya, peredaran virus itu terjadi akibat sebuah iklan jahat yang ditampilkan di dalam game tersebut.

Iklan tersebut menyebutkan bahwa pengguna perlu berhati-hati terhadap adanya virus pada komputer mereka. Padahal, jika pengguna mengklik, mereka langsung diserang malware meski di komputer tersebut sebenarnya tidak ada virus.

“Kalau Anda tiba-tiba mendapat peringatan bahwa komputer Anda terinfeksi virus dan Anda diminta melakukan pemeriksaaan, jangan klik di link dan langsung tutup jendela yang terbuka,” kata juru bicara Slashkey, seperti VIVAnews kutip dari Sophos, 13 April 2010. “Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan total dengan program antivirus yang sudah Anda miliki untuk memastikan malware tersebut ditangkap dan dikarantina,” ucap Slashkey.

Tampaknya ratusan pengguna sudah mulai terinfeksi malware yang bersangkutan, dan Slashkey sudah menyadari masalah dan akan segera melakukan penyaringan terhadap iklan-iklan seperti ini.

“Ini bukanlah taktik baru, karena situs-situs lain telah mengalami masalah serupa sebelumnya,” sebut Sophos. “Akan tetapi, pengguna FarmTown terus menerus gagal mengatasi penipuan tersebut dalam beberapa hari terakhir,” ucapnya.

• VIVAnews